Kamis, 26 Juli 2012

Serunya pagi ini

Tumpukan penumpang d Manggarai
Hari ini, perjalanan menuju kantor seru. Kereta tidak sesuai jadwal, alias ditahan-tahan, berhenti lama di hampir setiap stasiun yang saya lewati. Sudah dipastikan bahwa kereta-kereta selanjutnya menjadi terlambat, akibatnya terjadi penumpukan penumpang di stasiun Manggarai, dimana stasiun itu adalah tempat transit bagi penumpang.

Lumayan pegel kaki saya karena dari Bekasi tidak kebagian tempat duduk. Jika kereta berjalan normal, sampai kantor jam 07.00 atau malah kurang. Badan tidak berasa capek. Stasiun Manggarai pagi ini sangat padat. Saya mengamati orang-orang di sekeliling. Ada yang muka bete, ada yang ngomel, ada yang pasrah. Saya tidak termasuk di kategori itu, karena saya senyum2 melihat orang-orang sambil sibuk memfoto-foto suasana.
Penumpang turun, ketemu penumpang naik

Saya tidak memaksakan diri untuk terangkut kereta pertama yang tiba di Manggarai, karena sudah pasti tidak muat. Duduk saja sambil berpikir, kapan ya perkeretaapian di negaraku sama seperti di luar negeri. Penumpangnya juga rapi, sesuai peraturannya di jalur in maupun out. Kereta tepat tepat waktu, stasiunnya bersih, ah.. saya kangen naik kereta di Farrer Park.

Coba lihat gambar di samping ini, penumpang yang mau turun sama sibuknya dengan penumpang yang mau naik, Udah kayak mau perang saja hihihhi.
Demo massa d tol Jatibening

Pagi ini pula, temen-temen  yang berangkat kantor melalui jalan darat, terjebak macet di tol jatibening karena ada demo massa dengan melakukan pembakaran ban. Massa juga membakar mobil milik jasa marga.Konon mereka pada protes karena terminal bayangan di tol jatibening mau ditutup oleh Jasa Marga. 

Pintu kereta AC tdk bisa ditutup 
Hanya ada di negara kita bukan? Sebuah terminal  berada di jalan tol. Idealnya sih memang tidak ada ya, tapi orang-orang sudah terlanjur enak sejak dulu kala, transit di Jatibening untuk berganti bus ke tujuannya masing-masing. Hem... dipaksa berpindah dari zona nyaman memang selalu tidak enak. Apapun itu heheh

Beginilah, suasana yang mengawali hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar