Senin, 27 Agustus 2012

Libur Lebaran

Lebaran, selain ditunggu-tunggu para staff rumah tangga. Saya-pun menunggunya. Saya menunggu waktu, menikmati kebersamaan dengan anak-anak tanpa ada staff rumah tangga di rumah.

Dulu, saya merasa kerepotan jika ditinggal pembantu. Sekarang, urusan masak memasak, bersih-bersih, nyuci piring dan baju, memandikan dan menyuapi anak-anak, bukanlah hal yang mengganggu saya. Enjoy sekali saya melakukannya. Menikmati 24 jam waktu bersama anak-anak. Kapan lg jika tidak pada saat liburan Lebaran begini?hehhee.

Beberapa hari menjelang Lebaran, saya stok sayuran, bumbu-bumbu, telor dan terpaksa menyetok makanan siap saji seperti sosis,bakso kornet dan sarden. Ini namanya belajar dari pengalaman. Karena biasanya selama libur Lebaran, abang sayur jg libur, pasar-pasar tradisional juga tutup.

Libur saya tidak selama pembantu rumah tangga,  karena kantor saya ini media, jd hanya tutup di tanggal merah saja. Alhasil, saya mengajak anak-anak ngantor. Hihi bukan ngantor sih tepatnya. Wong di kantor jg sepi, telp tidak berdering sama sekali. Jadi anak-anak piknik saja di kantor, sekalian biar tau situasi kantor ibunya, termasuk jarak dari rumah ke kantor. Jadi beberapa hari kami ngantor sekeluarga, si kaka ikut di kantor papanya, si adik sama saya. :D

Selama ngantor bersama anak-anak, otomatis saya tidak memasak untuk makan malam. Nah, setiap pulang kerja kami mencari tempat makan. Anak saya yang sulung langsung komentar, ibu tiap hari kalau ibu kerja mesti begini ya? jajan dulu baru pulang. hahhahaha.








2 komentar: