Minggu, 08 Desember 2013

Dinamika Kehidupan



Stasiun Manggarai
Inilah suasana stasiun Manggarai, stasiun dimana orang-orang melakukan transit untuk berpindah kereta api ke jurusan Sta. Tn Abang maupun Sta. Jakarta Kota. Tadi pagi, kedatangan kereta dari Bogor dan Bekasi berberengan. Penumpang dr Bekasi mau berpindah ke kereta dari Bogor menuju Tn Abang dan sebaliknya penumpang dari Bogor hendak berpindah ke kereta jurusan Sta. Kota. Mengingat badan saya yang imut (pendek dan sedikit melebar ke samping) :D, maka saya memilih untuk menepi dulu dan meyakinkan diri sendiri bahwa saya bakalan tidak terangkut oleh kereta ini. Alhasil, menunggu kereta berikutnya. 

Sembari menunggu kereta berikutnya, saya duduk dan memberikan waktu istirahat untuk kaki yang sudah menopang tubuh saya ini. Emm,  memang kalo sedikit obesitas, berdiri terlalu lama dan harus mengejar kereta membuat tidak nyaman dan cepat lelah. 

Jika seseorang duduk dan tidak melakukan apa-apa, pasti pikirannya yang bekerja. Begitu juga saya. Melihat orang-orang yang berlalu-lalang dengan tergesa-gesa, mengejar kereta supaya tidak terlambat sampai di kantor, ada juga yang sampai beradu-mulut karena memaksa masuk biar keangkut kereta.Ada juga yang dengan "ngumpet" berjualan makanan  karena berjualan di area stasiun itu memang dilarang. Orang ini adalah seorang pekerja yang "nyambi" berjualan makanan seperti lontong, bihun, martabak dll. Mungkin untuk menambah penghasilan. Ah, orang-orang ini memang punya kewajiban untuk bekerja, itulah hakekatnya orang hidup. Inilah dinamika kehidupan. Namun, kehidupan ini selalu menawarkan sebuah pilihan. Apapun pilihannya, sadari dan jalani. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar