Minggu, 08 Desember 2013

UTS

Mulai Senin, 9 Desember 2013 anak-anak sedang UTS alias ujian tengah semester. Jaman dulu waktu SD, mau ulangan atau tidak ulangan, saya tidak pernah yang namanya dibelajarin ibu. Mungkin jg karena dulu, materi belajarnya tidak sesulit saat ini. Well, oke, saya pahami itu.

Saat ini banyak ibu-ibu yang ikut stress dengan adanya UTS , mungkin hanya saya yang terbilang longgar untuk urusan yang satu ini. Kemaren, saya ketemu dengan mamanya temen anak saya, kami terlibat sedikit obrolan, karena dia begitu buru-buru mau sampai rumah dan belajar bersama sang anak. Ibu itu bercerita kepada saya, bahwa kalau UTS seperti ini belajarnya bisa sampai jam 01.30 am. Kalau hari-harinya, jam 11 malam baru selesai belajar. Saya kaget mendengar cerita itu. Si anak memang juara 2 di kelasnya. Tapi jangan-jangan ini adalah pencapaian terbesar dalam hidup si anak. hemmm.. Saya kemudian membandingkan dengan anak saya yang jam 21.00 sudah harus tidur. Paling-paling anak saya belajar 1 s.d 1,5  jam saja yang hasilnya tidak 100% memang, minimal sudah di atas KKM hehehe :D. Saya memang tidak memaksa anak untuk menjadi juara kelas. 

Bayangkan, kelas 5 SD, belajar sampai jam 01.30 am, sementara jam 7 harus sampai di sekolah. Maksimal dia bangun jam 05.30 berarti dia hanya tidur 4 jam. ckckckckkckckc....OMG, haruskah???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar