Minggu, 17 Juni 2012

Mumps

Ternyata oh ternyata, sakit badan dan sakit kepala yang saya rasakan seminggu yang lalu, tiada lain dan tiada bukan karena saya terserang mumps alias gondongan. Setelah anak-anak, saya kena giliran sakit yang sama. Ibunya ternyata harus turut merasakan apa yang dirasakan anak-anak dengan mengalaminya langsung hehehe.

Seingat saya, seumur hidup baru sekali ini saya merasakan penyakit gondongan. Mula-mula leher sebelah kiri saya sakit, dua hari kemudian sedikit membengkak. Hari ketiga leher sebelah kanan bengkak. Lebih tepatnya, bengkak dimulai di bawah pangkal telinga.

Jangan ditanya sakitnya. Pantas saja anak-anak rewel engga mau makan. Untuk membuka mulut saja sakit, apalagi untuk mengunyah. Selama 5 hari saya kesakitan untuk mengunyah. Ini kata lainnya adalah diet alami hehhee.Saya lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan yang saya potong tipis-tipis.

Jika badan sedang sakit, maka sehat adalah sebuah idaman. Namun di saat sehat, sering lupa untuk menjaganya. Makan ngawur, istirahat kurang, olahragapun malas.

Oiya, selama saya sakit, terpaksa saya tidur sendiri. Anak-anak tidur ditemani suami.

Anak-anakku, jika mengalami sakit, sekecil apapun seperti lecet, pasti mereka minta didoakan. Nah, kemaren anak-anak minta kepada bapaknya, "papa, ayo ibu di berdoa-in biar sembuh" kata anak bungsu saya yang berumur 4 th itu. Dia langsung pada posisi doa, dan dengan suara lantang berdoa,, atas nama bapa dan putera dan roh kudus,amin.. Tuhan.... - trus nglirik bapaknya karena belum bisa melanjutkannya.. hahaha..

Begitu juga anak sulung saya, kalau jatuh saat main bola misalnya.. dia mengucap tuhan yesus.. tuhan yesus..Pasti malamnya sebelum tidur minta didoain ibu bapaknya :)

Anak-anak bisa memasrahkan seluruh keadaan dirinya ke dalam sebuah doa. Memang, saya harus berkaca pada anak-anak, untuk bisa berpasrah. Saya malu, sempat mengaduh dan tidak terima bahwa diri saya sakit terus menerus.

Kata "sadar" memang mudah untuk diucapkan. Sementara akhir-akhir ini saya jauhhhhh dari kesadaran itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar