Minggu, 06 Mei 2012

Outbound

Pohon pinus 
Sabtu-Minggu kemaren, saya mengikuti acara outbound yang diadakan oleh kantor baru. Saya begitu bersemangat untuk mengikuti karena punya dua alasan.

Pertama, sebagai orang baru, saya belum mengenal banyak orang. Jadi di tempat itulah, kesempatan saya untuk berkenalan secara natural. hehehe.. Alhasil dalam dua hari sudah nambah puluhan nama yang mesti saya ingat-ingat.

Alasan kedua, tempat outbound pasti di pegunungan dan banyak pepohonan. Kangen saya untuk berada di tempat seperti itu sedikit terobati.

Hari pertama acara sampai dini hari. Saya kelelahan sehingga tidak mengikuti acara sampai selesai. Pukul 22.35 saya masuk kamar, itupun tidak melakukan ritual duduk diam. Begitu merebahkan badan, dalam hitungan detik, kesadaran saya hilang dan tertidur pulas.

Langit pk 05.30 wib di Santa Monika-Desa Pancawati
Bangun pukul 05.00 wib, mandi kemudian saya segera walking meditation. Menyatukan diri dengan alam semesta ini.

Berdiri di antara pepohonan pinus yang menjulang tinggi, menatap langit, dan menikmati cahaya matahari yang menyapa pagi, aliran sungai juga suara-suara satwa menghiasi pagi itu, menciptakan keheningan tersendiri dalam batin saya. .

Indah sekali. Damai. Terima kasih kepada alam semesta ini yang sudah memberikan  banyak untuk umat manusia.
B






4 komentar:

  1. seringkali orang hanya bisa melihat keindahan alam dari panca indra saja, sungguh pengalaman yg awesome ketika batin / perasaan bisa mengalami keindahannya, semoga bisa menjadikan semangat baru dalam proses kehidupan dan menjadi semakin bermakna

    BalasHapus