Kamis, 07 Maret 2013

"Dihajar kereta"

Dua hari berturut-turut saya "dihajar" kereta. gempor luar biasa. Apa karena usia saya yang sudah nambah sehingga badan tidak lagi perfect seperti saat muda dulu ya?.

Jadi ceritanya begini, pas hari pertama (Selasa). Saya pulang dari kantor seperti biasa, jam 5 pm sudah cabut. Sampai di stasiun manggarai kira kira jam 5.30 pm, begitu melihat kereta arah bekasi sudah ada, saya berlari lari menyeberangi 2 jalur menuju ke jalur 4. Walaupun penuh saya tetep masuk, pikiran saya supaya lebih cepet sampai rumah bertemu dengan anak-anak.

IMG-20130305-00261.jpg
Beginilah suasana d dalam kereta
Puenuhhh polll. Nunggu 10 menit, 20 menit,..lha kok,kereta tidak kunjung bergerak. Ada pengumuman mengatakan, "mohon maaf kereta tujuan Bekasi di jalur 4 belum bisa diberangkatkan karena antrian". Mengapa terjadi antrian, tidak disebutkan.

Mau turun, tapi terus naik apa? Naik taksi juga macet. jangan-jangan kalau saya turun, kereta jalan. Berarti lebih cepat naik kereta dong.

Waktu menunggu nambah lagi sampai 10 menit berikutnya, dan berikutnya tetap dalam keadaan berdiri umpel-umpelan.

Banyak orang mengumpat. (termasuk saya dalam hati. namun karena kanan kiri saya orang lain, jadi tidak ada partner mengumpat, mendingan saya diam). Akhirnya hampir 1 jam kereta baru jalan. Itupun tersendat-sendat. Saya dengar ada orang berkata " ini gara-gara kereta Bima mogok di Klender nih".Lumayan, akhirnya tau juga masalahnya. Sampai rumah pukul 20.30 wib. Rasanya saya sudah tidak ada energi untuk menemani anak-anak belajar. Untungnya staff rumah tangga cukup pintar dan tanggap. Ngobrol sebentar, terus tidur. Keesokan harinya harus bekerja lagi.

Dan, kenapa terulang lagi di hari keduanya (Rabu). Persis pas jam pulang. Kali ini bukan karena ada kereta yang mogok. Namun karena ada gangguan signal di stasiun Cawang. Sampai rumah jam 20.30 LAGI.

Mengingat dua hari berturut-turut dihajar kereta sehingga sampai rumah malam, sehingga pula waktu bertemu anak-anak berkurang, maka hari berikutnya (Kamis) saya naik motor. We lha,.... ternyata alternatif naik motor ini , yang saya kira akan lebih cepat pun meleset. Dulu naik motor Bekasi_Jkt bisa ditempuh 1 jam, sekarang hampir 2 jam. Sampai rumah badan makin remek deh. hehehee.

Hari selanjutnya saya menyerah, bawa mobil ke kantor. Paginya lancar jaya, sampai kantor jam 7.15. Engga tau pulangnya nanti. Biasanya sih, kalau Jumat tol macet. Gapapa lah, besoknya Sabtu - Minggu libur, jadi saya bisa menebus waktu saya untuk anak-anak.

Jadi, em... sebaiklah ke kantor naik apa ya? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar