Selasa, 02 Juli 2013

Cerita tentang pagi ini

IMG-20130703-00742.jpg
Commet
BBM naik. Tarif bus naik, harga sembako naik. Apa-apa naik. Yang turun adalah tiket commuter line jabodetabek. Tarif semula Rp. 8.500,-, sekarang hanya Rp. 3.000,- saja untuk tujuan saya, stasiun Bekasi - sta Karet. Saya membeli Commet (commuter electronic ticket ) yang bisa diisi ulang. Biar ga ngantri kalau pas pengen naik kereta. Irit waktu sedikit. Tiket Commet ini seharga Rp. 50.000,- ( Rp.20.000,- harga kartu dan Rp.30.000,- adalah saldo saya).

Tapi....... dengan turunnya tiket kereta commuter line ini, yang tadinya penumpangnya penuh menjadi semakin puenuh. 

Pagi ini, dari Bekasi naik kereta jam 6.12. Berdiri tentunya (bangga neh hehehe.. ). Masih lumayan nyaman karena dari Bekasi. Setelah itu Kranji, Klender, Cakung... penumpang bertambah. Alhasil saya terdorong makin ke dalam.

IMG-20130703-00740.jpg
gerbong yang penuh dengan penumpang
Tiba di stasiun Manggarai, badan kecil ini tidak bisa masuk ke kereta tujuan Sudirman-Tn Abang. Duduk-duduk dulu menunggu kereta selanjutnya sembari meluruskan kaki sambil melihat orang hilir-mudik, lalu-lalang, ada yang berlari-lari takut telat sampai kantor mungkin. Sehingga saya sampai kantor jam 9 :D:D:D::D

Di gambar ini masih lumayan, pintu masih bisa tertutup. Di beberapa gerbong lain, kereta AC ini tidak bisa ditutup saking berjubelnya penumpang yang memaksa naik agar tidak terlambat sampai kantor sehingga mengesampingkan keselamatan diri.




2 komentar:

  1. sabar ya hane...aku bisa membayangkan karena bbrp waku lalu naik krita. ohhhh pekerja di jakarta pahlawan transportasi.

    tjapoenk

    BalasHapus
  2. Iya.. ini kalau tidak diimbangi kesadaran iso kenthir kok han...

    BalasHapus