Minggu, 30 September 2012

Semua orang harus bekerja

Ini tulisan seseorang, simpel dan memang seperti itulah seharusnya manusia.

Semua orang bekerja.

Ubud.
Wayan, bekerja dalam usahanya batu sikat. Naik turun, lancar, hambatan, kesulitan tidak bisa libur. Andai dia libur akan mengakibatkan pekerjanya tdk memiliki pendapatan hari itu.

Kuta.
Pemuda flores mengangkat bangku ke tepi pantai. Dari sanalah periuk nasinya dikebuli. Dia bekerja di lapangan, tenaga sebagai andalannya. Demikian halnya, mereka jg tidak dpt berlibur.

Tentang Ayu.
Sebelum memiliki kesibukan dia hanya mengurus orang lain, segala yang tidak penting mjd mahapenting baginya. Sekarang, dia mulai membuka usaha. Konsentrasinya tercurah disitu.

Jadi...

Semua orang harus bekerja dan berusaha, memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarganya. Jadi tidak ada yg mustahil dlm berkarya. Perut harus dipenuhi, jiwa disirami, maka mulia hidup ini.

SEMUA HARUS BEKERJA!


Saya, memilih untuk menghapus bayangan masa depan, tentang kekhawatiran. Saya mau hidup saya berada pada setiap saat masa kini saja. Sederhananya gini, nek tangane gelem obah, mosok yo ra iso mangan? :D

Seperti sebuah lagu que sera-sera, whatever will be, will be, the future's not ours to see, quw sera-sera.

Biarlah masa depan mengalir dengan sendirinya. Tugas manusia hanyalah berusaha untuk meraihnya, bukan menentukan. Biarlah masa depan tetap menjadi masa depan, tidak perlu dikhawatirkan dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar