Rabu, 03 Oktober 2012

Teman yang perhatian

Di kantor baru ini ada seorang teman yang "berbeda" dari yang lain. Kalau sama saya perhatiaaaaan banget. Setiap punya makanan saya selalu ditelp untuk datang ke mejanya. Menawarkannya tidak cukup satu kali. Kadang supaya dia diam, saya mengambilnya juga, walau sedikit. Pagi ini dia mendekati saya memberikan "wejangan" untuk saya kira-kira demikian:

Oo kamu suka yoga ya? Itu namanya peluang, nanti aku carikan pasarnya deh. Teman-temanku dari kantor lain kan bisa memanggil kamu, di luar jam kerja, kan lumayan ada tambahan gaji kantor. Misalnya ada 5 orang saja, masing-masgin 100rb, berarati kamu ada tambahan 500 rb sebulan. Kamu kan juga bisa nyanyi, kasih les nyanyi aja. Pokoknya jangan sampai hanya mengandalkan gaji kantor deh, kita harus bisa menangkap peluang kerja lain. Wis, pokoke mulailah dirintis dari sekarang usahanya.

Saya manggut-manggut mendengarkannya. Saya ucapkan terima kasih atas nasehatnya yang membangun itu. Juga terima kasih mau memberikan pasar yoga untuk saya.Tuh kan, dia sangat perhatian kepada saya.

Saya tau dia sekarang sedang kuliah S1. Kepadanya saya memanggil bu dosen.Dari rona mukanya sih,dia senang saya sebut demikian :D. Memang cita-citanya mau kuliah lagi S2 kemudian menjadi dosen. Hebat, semangatnya luar biasa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar