Minggu, 14 April 2013

Gufi berganti CherryLove

Saya memanggil anak bungsu dengan sebutan baby. Rasanya baru kemaren dia bayi, sekarang sudah 5 tahun dan saya selalu kangen masa bayinya anak-anak.

Nah, si baby ini punya ajimat. Sebuah guling. Guling ini memang menemaninya sejak bayi. Baby memberi nama guling ini dengan sebutan si Gufi. Tentunya Gufi ini sudah lembek karena sudah 5 tahun,  bau ompol,  ketumpahan susu, dan berlubang di sana-sini. Saya menambalnya dengan kain warna-warni yang saya bentuk dengan bentuk kotak, oval dan hati. Kebayang tidak bentuknya seperti apa?Dekil dan bau. ehhee..Tapi Baby suka sekali menciuminya. Tugas Gufi ini adalah menemaninya saat tidur. Tangan kanan membawa dot, tangan kiri mengelus-elus Gufi sampai akhirnya dia tertidur pulas.

Saya berulang-ulang membujuknya untuk meninggalkan Gufi. Pernah saya membelikan guling yang baru. Gufi tidak langsung saya buang. Tapi saya simpan. Malam itu dia tidak bisa tidur, resah luar biasa, Akhirnya sayapun tidak bisa tidur juga. Tengah malam Gufi saya ambil, dalam hitungan detik Baby langsung tertidur pulas.

Oiya, mainan kesukaan Baby adalah boneka beruang. Ada satu, dinamai Keberat, ini juga sudah berumur 5 tahun. Kalau Keberat ini suka menemaninya bermain dan diajak pergi ke mall, gereja, ke rumah saudara, walau cuma ditinggal di mobil. Baby juga cinta sama Keberat ini.

Nah, minggu lalu kami pergi ke sebuah mall. Saya membeli sebuah boneka teddy bear, ceritanya untuk kado anak temen saya. Sampai di rumah, Baby memohon-mohon untuk memilikinya. Saya bilang, "kan sudah ada Keberat".. katanya,. "ya udah,, aku pinjam saja ya Bu". Saya membolehkannya, dia memegang dan memeluknya.

Sayapun bertanya, Baby mau boneka ini?.. "mau", katanya.  "Tapi, ditukar sama si Gufi ya?", kata saya.. Awalnya dia berat.. tapi deal juga. Gufi saya simpan, dia tidur dengan teddy bear baru yang  diberi nama Cherrylove.

Besoknya saya kerja seperti biasa. Rupanya saat dia tidur siang, Gufi diambil dari persembunyiannya. "Lho, kok Gufi diambil? Katanya sudah ditukar dengan Cherylove", kata saya. Dia menjawab.. itu kan kalau tidur malam Ibu,.. Aku bisa tidur karena dipeluk Ibu,, kalau siang aku tidak bisa tidur tanpa Gufi. Hayo, Ibu mau anaknya engga tidur siang?"

Haduh,, kalah deh saya. bertahap lah.. mudah2an, nanti siang hari juga tanpa Gufi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar