Minggu, 21 April 2013

Mimpi yang aneh

IMG-20130127-00171.jpgSaya bangun pk 03.00 wib. Entah karena mulai terbiasa karena dibangunkan di tempat meditasi..entah karena sebuah mimpi.

Mimpinya ceritanya begini. Seperti biasa, saya selalu mengamati awan. Saat itu awan sangat cerah.. saya memandangi awan itu. Tiba-tiba terlihat dari gumpalan awan yang besar itu, keluarlah awan kecil (muncrat).. trus saling melempar ke gumpalan awan putih lainnya. Saya heran sekali. Seharusnya kan awan bergerak pelan sekali. Tiba-tiba satu gumpalan itu mengerluarkan hujan yang sangat deras.Awan lainnya tetap cerah, hanya satu awan, dan itu akhirnya merobohkan satu rumah. Banjir dimana-mana. Banyak pengungsi. Saya lihat mantan staff rumah tangga terlunta-lunta di sebuah barak. Tak berapa lama kemudian, barak itupun tergenang oleh banjir, dan beratus-ratus manusia entah kemana.

Saya kembali mendongak ke atas awan. Gumpalan awan putih bertambah besar dan yang keluar (muncrat) itu makin cepat juga. Akibatnya hujan yang keluar dari awan yang sangat besar inipun sangat - sangat deras. Kalau awan sebelumnya merobohkan satu rumah. Awan ini membuat jempatan layang runtuh dan jalanan beraspal berlubang sangatttttt besar. Suasana kota itu lengang, mencekam, tetapi saya hanya bisa melihat itu semua dari tempat saya yang aman tentunya. Sendiri. Herannya saya kok malah  makan nasi dengan lauk daging sapi dan ikan tongkol yang pedes.Hahhaa ga sopan bener mimpinya.

Tapi kemudian setelah selesai semuanya, saya menangis, lalu temen saya, si Bernada Rurit datang dan memeluk saya, sehingga terbukalah mata saya. Lanjut meditasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar