Minggu, 25 Desember 2011

Perayaan Natal

Kali ini saya tidak mengikuti misa malam Natal karena saya terkena sakit kepala hebat. Sakit kepala ini tidak spt biasanya, jadi terpaksa saya menelan obat pereda sakit. Sering menyerang memang, biasanya menjelang datang bulan atau karena mata saya silau oleh cahaya matahari atau dibawah terik matahari yang sangat mennyengat. Menurut dokter, ini karena hormonnya tidak beres.Dulu untuk membereskan hormon ini, setiap hari saya mengkonsumsi obat. Lama-lama malas juga . biarin deh.. saya jalani saja.

Akhirnya, saya mengikuti misa pagi (misa anak-anak) bersama keluarga. Misa jam 7 pagi. Anak-anak bangun jam 5.30, masih ngantuk semua, terpaksa saya mandiin. Sampai gereja, anak-anakku masih mengantuk, sehingga mereka kelihatan tidak antusias saat petugas meminta mereka untuk duduk sendiri tanpa didampingi orangtua. Saya ikut menemani mereka duduk di dalam.

Karena ini adalah misa anak-anak, maka yang bertugas koor adalah anak-anak usia 5 th - 12 th. Saat suara-suara polos mereka mengalunkan Kyrie,.. merinding saya :D. Teringat seorang bayi, polos, belum tau dualisme tentang benar dan salah. Tanpa beban pengetahuan akan dosa.Ah,... indahnya dunia mereka.

Setelah misa kira-kira 2 jam berlalu, anak-anak dari bayi sampai kelas 6 sd berkumpul di kapel. Seorang berkostum Santa Klaus berniat hendak menghibur anak-anak. Tapi karena mereka bukan entertainer sejati, lamaaaa deh. garing pula.. anak2 sudah nangis2 kenapasan, Santa Klaus dan teman-temannya masih saja bertanya yang itu-itu saja... "siapa yang mau hadiah dr santa klaus".. hedeuh.. Ingin rasanya saya segera berlalu sebenarnya. Tapi anak-anak pasti menungguinya. Kasihan juga. Meski saya sebenarnya jg bisa membelikan bingkisan seperti itu, tapi mungkin bagi anak2, moment tersebut beda. Seperti yang saya rasakan waktu kanak-kanak dulu.

1 komentar:

  1. woaaaa....aku dah masukkan komentar panjang lebar kok ilang sih....huaaaaaa...nangis....

    entar ya dear kubaca satu-satu,. senangnya dah nulis banyak banget kamu

    BalasHapus