Minggu, 18 Maret 2012

Lunpia, pecel, ikan goreng

Lunpia adalah salah satu makanan kegemaran saya. Untuk yang satu ini, saya senang membuatnya sendiri. Dari kulitnya, isinya sampai menggorengnya sendiri.Suami saya suka menyantap lunpia ini dengan mengoleskan bawang putih yang sudah dihaluskan.

Kulit lunpianya terbuat dari tepung terigu, dibumbui bawang putih dan garam saja, ditambah satu butir telor kemudian diencerin sampai halus dan tambahkan satu sendok minyak goreng.

Untuk isinya,biasanya saya menggunakan sayur-sayuran seperti weortel, tauge, daun bawang dan ayam. Bumbunya hanya bawang putih, lada, garam dan saus tiram.

Gampang kan  ya?. Ini adalah kesibukan saya di hari Minggu ini, setelah hari Sabtu puas memanjakan diri dengan pijat, lulur dan tidur pulas. Tidur itu salah satu hal yang sangat eksklusif hehehee.
Selain membuat lunpia, menu saya hari Minggu adalah pecel. Ini dia pecelnya...

Terdiri dari rebusan sayuran antara lain kacang panjang, tauge, bayam, labu siam, timun mentah dan selada mentah. Bumbunya sih.. beli di abang sayuran saja.

Tambahannya adalah menggoreng ikan. Yang ini lupa difoto, tapi beneran kok,  engga bohong, saya menggoreng ikan juga untuk lauknya. hehehhee.

Biasanya kalau hari Minggu, saya juga membuat susu kedelai karena seisi rumah suka. Daripada membeli, kan lebih hiegenis dan murah kalau membuat sendiri.Namun, Minggu ini, susu kedelai terlewatkan.







2 komentar:

  1. http://tjapoenk.blogspot.com20 Maret 2012 pukul 07.10

    wah kudu praktek aku. belum bisa bikin susu kedelai sama bikin lunpia. i'm coming haneee bunny

    BalasHapus