Rabu, 11 Januari 2012

Waktu Muda

Pukul 20.00 wib para brondong (saya menyebut demikian karena umur mereka setengah umur saya), berkumpul di rumah saya untuk membicarakan rencana pertunjukan musik. Berada di tengah mereka, saya terbawa semangat muda.

Ingat jaman kuliah dulu, saya kurang bergaul dengan teman sebaya. Waktu saya padat untuk kuliah di dua tempat sekaligus. Pagi sampai siang di ISI, siang sampai sore di Sanata Dharma. Jika di ISI ada acara dan butuh latihan rutin, selesai kuliah di Sanata Dharma saya meluncur ke ISI. Berapa kilometer jaraknya, saya lupa. Tapi yang jelas, saya melewati kota Yogyakarta tempat saya tinggal. Sanata Dharma di kota Sleman, sedangkan ISI berada di kota Bantul.

Menjelang tingkat akhir, kuliah saya agak longgar, sehingga saya mencari kesibukan dengan mengajar bahasa Inggris di SD tempat saya sekolah dulu, SD Kanisius Kintelan, juga mengajar vocal di SMK Karya Rini. Sore hari terkadang saya memberikan les private gitar. Malamnya saya ngamen di sebuah hotel di Yogyakarta.

Berat badan saya hanya 37 kg saat itu, dengan tinggi badan 152 cm, bisa anda bayangkan betapa cungkringnya muda saya dulu. hahahhaa.

Semalam, brondong2 itu membawa ingatan saya ke masa 14 th silam. Mudah-mudahan semangat mereka menghasilkan karya yang nyata dan spektakuler. Saya tinggal mendorong dan mengarahkan mereka. Pukul 23.30 mereka pulang, menyisakan senyuman dan rencana-rencana lainnya di kepala saya.

Malam itu saya tutup dengan silentium.

2 komentar:

  1. Nostalgia ni yee..
    Iya emang dr dl km jarang bngt mo.kumpul2. Klo nga qt samperin jngn harap deh dia ikutan.. hehe.. btw she is a good friend. She always there if u need her.. :-)

    BalasHapus
  2. Fenny, begitulah dulu ceritanya.. hehehe Thankyou dear, I miss you. Sekali memutuskan untuk berteman, kemanapun dia, aku bersilaturahmi. Untung ada media yang mendekatkan kita ya..

    BalasHapus