Selasa, 28 Februari 2012

Belajar

Baru menyadari bahwa, belajar itu seperti bensin untuk sebuah sepeda motor. Bahan bakar yang ampuh untuk menikmati hari-hari, merasakan bahwa waktu tidak terbuang sia-sia.

Waktu di bangku sekolah, belajar hanya sekenanya, sekedar untuk memenuhi kewajiban dan membuat warna hitam di raport tiap semesternya. Bahkan, sejak SD sampai bangku kuliah,  saya tidak pernah menjadi sang juara. STD alias standar saja. :D

Meski saya bukan sang juara, namun saat SD sampai SMA, saya paling sering ditunjuk sebagai dirigen pada upacara bendera tiap hari Seninnya. Atau sebagai MC nya.

Berbicara tentang dulu, sebagai pelajar, saya ada keharusan untuk belajar, kalau sekarang saya suka belajar. Sama-sama belajar, tapi bedanya adalah: dulu ada keterpaksaan sementara sekarang ada kesadaran untuk melakukannya.

Kesadaran untuk melakukan apapun, membuat apa yang kita kerjakan itu membawa hasil yang baik dan pasti menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar