Rabu, 29 Februari 2012

Berita dari Jogja

Kemarin, saudara saya dari kantor cabang Jogja datang ke kantor. Dia sedang mengurus administrasi di kantor pusat ini karena mengajukan resign setelah 7 tahun masa kerja. Lama tidak ketemu, kita ngobrol ngalor-ngidul sambil makan siang. Menu makan siang kita adalah ayam kungpau, terong balado, kailan ca bawang putih dan kerupuk. Yang terakhir ini pelengkap yang selalu dicari selain tempe dan tahu hehehe....dasar jawa.

Pertanyaan pertama yang saya ajukan adalah, kenapa resign?. Alasan klasik bagi seorang ibu, adalah ingin mengasuh buah hati, konsen kepada keluarga dan tetap punya usaha sampingan. Alasan lainnya, seperti masalah pekerjaan/tidak nyaman di kantor, bagi saya itu nomor dua.

Ibu muda beranak satu ini memutuskan untuk usaha di bidang boga.. waaaaaaaaaaa... saya selalu kagum pada orang-orang yang pandai memasak. Dia membawakan saya klapertaart buatannya yang mak nyus.uenaakk sekali. Saya tidak bisa mengkira-kira, bahan-bahan apa yang digunakan untuk membuat makanan ini. Pokoknya enak saja.  Ibunya memang dulu pengusaha cathering. Jangan-jangan memang sudah keturunan dari sononya,seperti halnya, bapak saya seorang guru, maka 3 dari 5 anaknya termasuk saya sendiri menjadi guru.

Jadi, urusan memasak rupanya faktor genetika, gen ibu saya yang jago memasak tidak menurun kepada saya (menghibur diri hahahahahha).

Topik kedua adalah besarnya uang pesangon. Hem... tapi saya tidak akan bahas di sini. :) hehhee
Baiklah, apapun keputusannya, saya mendukungnya. Saya yakin pekerjaan yang dilakukan dengan senang hati, berdasarkan hobby pasti akan membawa hasil yang luar biasa. Good luck sister.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar