Sabtu, 25 Februari 2012

Menu Soto Ayam

Hari ini saya bingung luar biasa. Masalahnya adalah menu memasak. Pagi tadi saya memasak tongseng daging sapi walau saya sendiri tidak makan daging merah.Ini karena bapak saya sedang berada di sini, dan dia suka tongseng sapi.hehhee Nah, kelar sarapan, sibuk berpikir menu untuk makan siangnya.

Ada 7 teman yang saya tanyain bia bbm, masak apa hari ini? Ada yang menjawab, masak air (nyebelin deh), masak ikan penca ala batak , ada yang bikin mie kangkung, ada pula yang dapat orderan orak-arik dan ikan cabe hijau dari anak dan suaminya. Berhubung, ada satu teman yang menjawab, "masak soto saja, bumbunya ambil sini",... hahaha,, nah.. ide yang ini saya terima dengan senang hati.

Meluncurlah saya ke rumah teman yang juga tetangga lain blok ini. Bumbu soto, ditambah bonus jeruk dan salak pondok saya bawa pulang. 

Saya tinggal order kepada staff rumah tangga untuk membeli ayam, sere, soun, dan daun jeruk, Kata temen saya yang di Makassar, harus dibanyakin daun jeruknya. Sumpah deh, seumur-umur, baru sekali ini dalam hidup saya memasak soto sendiri, itupun bumbunya dari teman hehehe. Yang penting jadi dan enak. Pembelaan saya," lho, kan saya masih menambah lengkuas, garam, sere dan daun jeruk".Jadi tidak semata-mata tinggal memasukkan semua bumbu dari teman saya itu. hehhehe Lumayanlah, seolah-olah sudah memasak sendiri. Mudah-mudahan nanti saya jadi hobby memasak.

Wah, lupa difoto hasilnya.


2 komentar:

  1. soto-ne jadi dan enak? mosok sih temennya kk sepupu (*ra percoyo nek ra ngicip :D *)

    BalasHapus